Zverev tantang Djokovic di perempat final

Jakarta (ANTARA) – Alexander Zverev melanjutkan langkahnya di French Open 2019 dengan melaju ke babak perempat final dan akan menantang  unggulan satu sekaligus pemain terbaik dunia Novak Djokovic pada hari Rabu.

Baca juga: Djokovic ke perempat final French Open setelah tundukkan Struff

Kedua pemain sudah bertemu dalam empat pertandingan FedEx ATP Head2Head dengan hasil imbang 2-2, tetapi Zverev  memenangkan satu-satunya kontes lapangan tanah liat mereka di final Internazional BNL d’Italia 2017 di Roma yang menjadi turnamen ATP Masters 1000 pertamanya.

Zverev maju ke perempat final usai mengalahkan Fabio Fognini 3-6, 6-2, 6-2, 7-6(5) di babak keempat, melansir laporan atptour.com, Selasa.

“Saya tidak memulai (pertandingan) dengan baik. Fognini bermain sangat agresif, memukul bola dengan sangat keras dan membuatnya dibalas. Tetapi kemudian setelah set pertama, saya memainkan tiga set yang sangat bagus dan solid. Saya senang berada di perempat final,” tutur petenis Jerman itu.

Dalam pertandingan itu, Zverev menyelamatkan tujuh dari sembilan break point melawan Fognini.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Top 25 yang dicapai Zverev di Grand Slam, sehingga catatannya sekarang telah memenangi delapan pertandingan berturut-turut, yang berasal dari gelar Banque Eric Sturdza Geneva Open pada 25 Mei.

Baca juga: Nishikori tundukkan Paire, jumpa Nadal di perempat final
Baca juga: Amankan tiket perempat final French Open, Nadal enggan jemawa

Polri siapkan tas ransel untuk angkut kotak suara di medan sulit

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019