Zverev melaju babak kedua di Hale, Monfils tersingkir

Jakarta (ANTARA) – Petenis peringkat lima dunia Alexander Zverev asal Jerman melaju ke babak kedua turnamen tenis Halle Terbuka dengan kemenangan dua set langsung 6-4,7-5 atas petenis Belanda, Robin Hasse, Senin waktu setempat.

Zverev yang pada turnamen itu menjadi unggulan kedua, sempat kesulitan melancarkan servis sehingga melakukan tujuh kali kesalahan ganda, namun berhasil menghunjaman sebanyak 12 servis as sebelum mengakhiri perlawanan Hasse dalam waktu satu jam 45 menit.

Sementara itu unggulan ketiga asal Rusia, Karen Khachanov juga melangkah ke babak kedua berkat kemenangan 7-6(5), 6-4 atas petenis Serbia Miomir Kecmanovic — petenis pengganti Damir Dzumhur yang mundur dari turnamen pada saat-saat terakhir.

Namun kekecewaan harus ditelan oleh unggulan kelima Gael Monfils yang menyerah 7-6(6) 6-4 pada petenis sesama asal Perancis Pierre-Hugues Herbert.

Unggulan teratas Roger Federer baru akan beraksi pada Selasa (Rabu WIB) menghadapi John Millman, petenis yang mengalahkannya di AS Terbuka tahun lalu.

Baca juga: Djokovic atasi Zverev untuk tiket semifinal French Open

Baca juga: Zverev kejar poin di musim lapangan tanah liat
 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019