Wakili Indonesia, Priska Nugroho maju ke perempat final US Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis Indonesia Priska Nugroho mencetak prestasi melaju ke perempat final turnamen Grand Slam US Open junior setelah mengalahkan petenis asal Amerika Serikat Alexa Noel 6-2, 6-1 di New York, Kamis (Jumat WIB).

Berdasarkan laman resmi US Open, Priska menghasilkan satu ace dan 13 winner. Namun, ia juga melakukan 13 unforced errors, jauh lebih sedikit dibandingkan lawannya yang melakukan hingga 32 kesalahan.

Petenis berusia 16 tahun itu juga mendominasi permainan yang berlangsung 59 menit dengan menghasilkan 71 persen break poin dibandingkan Noel yang tidak sama sekali.

Kemenangan itu menjadi pembalasan Priska setelah ia kalah 6-7(4), 2-6 oleh petenis unggulan ketiga Noel pada perempat final Wimbledon junior tahun ini.

Pada babak perempat final, Priska akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima asal China Qinwen Zheng.

Dalam perjalanannya menuju perempat final AS Terbuka ini, Priska menumbangkan penantangnya pada babak sebelumnya, yakni Annerly Poulos (Australia), Skyler Marie Grace (AS), Adrienn Nagy (Hungaria).

Priska merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berlaga di Grand Slam yang berlangsung di New York itu.

Priska bergabung dengan GSDF (Grand Slam Development Fund Team), sebuah tim asuhan Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk mendapatkan pengalaman bermain di Grand Slam sekaligus meningkatkan kualitas bermainnya.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019