Vekic tekuk Kvitova di perempat final St Petersburg

Jakarta (ANTARA News) – Donna Vekic secara mengejutkan menekuk runner-up Australia Terbuka Petra Kvitova 6-4 6-1 di putaran perempat final turnamen St Petersburg Ladies Trophy pada Jumat. Hasil itu menjadi kemenangan terbesar dalam karirnya.

Petenis peringkat 30 dunia, Vekic mendapat 42 keuntungan dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan unggulan teratas asal Ceko dan juara bertahan itu untuk menang dalam waktu 83 menit.

Vekic selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang pertarungan sesama petenis Rusia, antara unggulan ketiga Daria Kasatkina dan petenis wildcard Vera Zvonareva, untuk melaju ke semifinal.

Kvitova yang berperingkat dua dunia dan dikalahkan Naomi Osaka asal Jepang di final grand slam Australia Terbuka pekan lalu, mengalami defisit untuk kedua kalinya pada set pembuka tatkala Vekic telah unggul 5-4 sebelum akhirnya meraih keunggulan awal dalam pertandingan tersebut.

Kvitova sempat mengambil game pertama di set kedua, tetapi Vekic, petenis asal Kroasia, meningkatkan tempo permainannya demi memastikan kemenangan ketiganya atas pemain berperingkat lima besar tersebut.

Sebelumnya, unggulan keempat Aryna Sabalenka merayakan minggu pertamanya di 10 besar dunia dengan kemenangan mudah saat mengalahkan petenis kualifikasi Rusia Ekaterina Alexandrova 6-3 6-4.

Berikutnya petenis nomor 10 dunia dari Belarusia, Kiki Bertens, harus berjuang untuk melewati petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova 6-2 3-6 6-0.

Baca juga: Tundukkan Vekic, Konta menuju final Nottingham

Baca juga: Vekic dan Konta siap tanding ulang di semi final Nottingham
 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019