Van Cleemput jadi pelatih baru Simona Halep

Jakarta (ANTARA News) – Mantan petenis nomor satu dunia Simona Halep telah menunjuk Thierry Van Cleemput sebagai pelatih barunya dan akan secara resmi mulai bekerja sama dengan pelatih asal Belgia itu pada Qatar Terbuka pekan depan.

Halep telah merencanakan tidak didampingi pelatih pada beberapa bulan pertama 2019 setelah mantan pelatihnya Darren Cahill berhenti untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di Australia.

Juara Prancis Terbuka, Halep, mulai berdiskusi dengan Van Cleemput pada Australia Terbuka bulan lalu, setelah pelatih itu tidak bekerja sama lagi dengan petenis peringkat 21 dunia David Goffin pada pertengahan turnamen tersebut, menurut laporan pada laman WTA.

Van Cleemput telah bekerja bersama petenis senegaranya itu pada lima tahun terakhir, menangani Goffin untuk meningkat ke posisi top-10.

Petenis peringkat tiga dunia, Halep, yang turnamen pramusimnya diperpendek karena masalah punggung, mencapai putaran keempat di Melbourne Park saat dikalahkan petenis Amerika Serena Williams dalam tiga set.

Halep akan mewakili Romania dalam pertandingan Piala Fed melawan Republik Ceko di Ostrava akhir pekan ini sebelum turnamen di Doha dan Dubai, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Halep awali musim baru tanpa pelatih setelah Cahill berhenti

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019