Tsitsipas siap bertemu Kyrgios di semifinal Washington

Jakarta (ANTARA) – Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas kembali mengatasi masalah sepatu dan Benoit Paire yang marah, Jumat, untuk meraih kemenangan 7-5, 6-0 dan maju ke semifinal untuk melawan petenis Australia Nick Kyrgios pada Citi Open di Washington.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, petenis Prancis Benoit kehilangan kesabarannya pada gim ketiga set kedua ketika unggulan teratas Tsitsipas menghentikan pertandingan untuk mengurus tali sepatunya yang putus.

Benoit mengatakan kepada wasit bahwa petenis Yunani itu mengulur-ulur waktu dan mengklaim bahwa itu adalah polanya Tsitsipas, yang juga menghentikan permainan untuk mengurus masalah dengan sepatunya pada dua pertandingan terakhirnya.

Begitu pertandingan dilanjutkan dan Benoit kehilangan poin, petenis Prancis itu berpura-pura menghadapi masalah pada sepatunya sendiri dan duduk di kursinya, menguji kesabaran wasit namun tidak mendapat peringatan.

Benoit gagal memperoleh kembali ketenangannya setelah marah dan Tsitsipas melaju untuk menang pada malam yang hangat di ibu kota AS itu.

Sementara itu, Kyrgios menghasilkan 19 as dan hanya membutuhkan waktu di bawah satu jam untuk mengalahkan petenis lucky loser asal Slovakia Norbert Gombos 6-3, 6-3.

Pertandingan semifinal akan menandai pertemuan pertama dalam karir kedua pemain namun mereka saling tahu permainan masing-masing dengan baik.

Mereka adalah pasangan ganda pekan ini di Washington dan telah mengatakan mereka juga berencana untuk berpasangan pada Cincinnati Masters juga pada bulan ini.

Unggulan ketiga asal Rusia Daniil Medvedev tampak tajam ketika meraih kemenangan mengesankan 6-4, 7-6(7) atas Marin Cilic dan selanjutnya akan bertemu petenis Jerman Peter Gojowczyk, yang menundukkan Kyle Edmund dari Inggris Raya 6-3, 4-6, 6-3 pada perempat final.

Pada bagian putri, petenis remaja Caty McNally mengalahkan unggulan keempat Hsieh Su-wei 6-4, 6-3 untuk mencapai babak empat besar pada turnamen WTA pertamanya dan akan bertemu dengan Camila Giorgi, yang mengalahkan Zarina Diyas 6-3, 6-2.

McNally (17), adalah petenis remaja AS terakhir yang mengguncang dunia tenis setelah petenis berusia 15 tahun Cori ‘Coco’ Gauff mencapai putaran keempat Wimbledon bulan lalu dan Hailey Baptiste,yang juga berusia 17 tahun mengalahkan unggulan kedua Madison Keys, Selasa.

Pada perempat final lainnya, Anna Kalinskaya mengalahkan Kristina Mladenovic 6-4, 4-6, 6-2 untuk selanjutnya melawan Jessica Pegula, yang menundukkan sesama petenis AS Lauren Davis 6-2, 7-6(2) untuk maju ke semifinal.

Baca juga: Tsitsipas petenis Yunani pertama ke 16 besar Perancis Terbuka

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019