Tsitsipas petenis Yunani pertama ke 16 besar Perancis Terbuka

Jakarta (ANTARA) – Stefanos Tsitsipas mencetak sejarah baru dengan menjadi petenis Yunani pertama yang berhasil maju ke babak 16 besar Perancis Terbuka setelah mengalahkan Filip Krajinovic 7-5, 6-3, 6-7(5), 7-6(6) di babak ketiga.

Juara ATP Finals Next Gen berusia 20 tahun itu menjadi orang Yunani pertama yang masuk ke babak 16 besar Roland Garros sejak Lazaros Stalios pada tahun 1936, menurut laporan atptour.com, Sabtu petang.

“Tadi benar-benar pertandingan sulit dan sangat mempengaruhi psikologis,” kata Tsitsipas usai pertandingan.

Dalam pertandingan Jumat malam yang sempat dihentikan, Krajinovic melakukan servis pada set ketiga dengan skor 5-3 tetapi gagal. Petenis Serbia itu bertanding lagi pada hari Sabtu dan sempat memimpin dua kali saat break di set keempat.

Bagaimana pun, Tsitsipas berhasil mengatasi set point tersebut dan mengamankan posisinya di babak keempat Grand Slam ketiganya ini, di mana sebelumnya ia juga mengikuti Australia Terbuka 2019 dan Wimbledon 2018.

Selanjutnya ia akan menghadapi pemenang putaran ketiga antara Stan Wawrinka dan Grigor Dimitrov, yang sempat mengalami penundaan pertandingan pada Jumat malam.

Baca juga: Tsitsipas susah payah lewati Dellien ke babak ketiga Roland Garros

Kapolda jamin keamanan di Kepri

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019