Tsitsipas lalui babak kedua dengan kalahkan Kukushkin

Jakarta (ANTARA) – Petenis muda asal Yunani Stefanos Tsitsipas mengalahkan Mikhail Kukushkin 6-3 dan 7-5 untuk membuka kemenangan di Rolex Monte-Carlo Masters.

Seperti dilansir atptour.com, Kamis, Tsitsipas mencetak kemenangan pertamanya di tanah liat tahun ini setelah menjalani pertandingan selama satu jam dan 42 menit di hari Rabu (17/4) waktu setempat.

Perolehan itu mengikuti kemenangan ketiganya atas petenis Kazakhstan pada pertemuan FedEx ATP Head2Head.

“Ada pemain di luar sana yang ingin menang dan mengalahkan saya. Jadi akan sangat sulit untuk tetap berkonsentrasi dan fokus, tetapi begitu saya sampai di sana tidak ada yang bisa menghentikan saya. Karena saya merasa bisa bermain sangat bagus di lapangan,” tutur Tsitsipas.

Tsitsipas telah mengklaim 18 kemenangan dari 25 pertandingan tingkat tur musim ini.

Kemenangan terakhir Tsitsipas atas Kukushkin di kejuaraan Marseille tahun ini dan terbukti menjadi batu loncatan menuju tempat di 10 besar peringkat ATP.

Petenis berusia 20 tahun itu akan berusaha mencapai perempat final tingkat tur keenamnya tahun ini dan akan bertemu Daniil Medvedev di babak ketiga.

Tsitsipas memiliki rekor 0-3 FedEx ATPHead2Head melawan petenis Rusia itu, yang mengalahkan juara Delray Beach Open Radu Albot 6-1, 6-2.

“(Daniil) memiliki permainan yang berbeda dari pemain lain. Dia memiliki servis yang baik, itu bisa menjadi sangat agresif dan membuat frustrasi untuk dikembalikan,” kata Tsitsipas.
Baca juga: Herbert lewati Nishikori ke babak ketiga Monte-Carlo Masters
Baca juga: Kisah Wawrinka berjuang di Monte Carlo usai cedera

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019