Tsitsipas ikuti China Open meski mundur di Zhuhai

Jakarta (ANTARA) – Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas memastikan keikutsertaannya dalam turnamen China Open pada 30 September-6 Oktober meskipun mundur dalam pertandingan pembuka di Kejuaraan Zhuhai akibat masalah pernafasan.

Petenis berusia 20 tahun itu masih berusaha mengamankan posisinya dalam ATP Race to London sehingga ingin menambah perolehan poin dalam kejuaraan di Beijing pekan depan.

Baca juga: Dikalahkan petenis non unggulan, Tsitsipas terpuruk di Cincinnati

“Saya sangat menyesal kepada semua penggemar yang sudah datang menonton malam ini di Zhuhai. Saya mencoba yang terbaik tetapi sayangnya harus berhenti karena saya kesulitan untuk bernafas di lapangan. Terima kasih kepada semuanya di Zhuhai, dan maaf saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan,” ujar Tsitsipas melalui cuitan di akun Twitternya, Jumat.

Tsitsipas mundur di awal set ketiga saat menghadapi petenis Prancis Adrian Mannarino, dengan skor saat itu 6-3, 5-7.

Baca juga: Tsitsipas petenis Yunani pertama ke 16 besar Perancis Terbuka

Selagi ia berkonsentrasi untuk mengikuti turnamen kelas ATP 500 pekan depan, Tsitsipas saat ini berada di posisi keenam dalam ATP Race to London.

Petenis putra profesional dalam peringkat delapan besar berhak untuk bersaing di ATP Finals, yang akan diadakan 10-17 November di arena The O2 di London, Inggris.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019