Tiga petenis Jepang lolos ke semifinal ajang Jakarta 25K

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak tiga petenis perwakilan Jepang berhasil lolos untuk melanjutkan langkahnya ke babak semifinal ajang Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 setelah menundukkan masing-masing lawan mereka pada babak perempat final yang berlangsung di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat.

Mereka adalah Risa Ozaki, Hiroko Kuwata, dan Momoko Kobori. Kemenangan tidak didapatkan dengan mudah karena ketiga petenis Jepang tersebut saling megejar poin bersama masing-masing lawannya selama pertandingan.

Risa Ozaki berhadapan dengan petenis asal Thailand Nudnida Luangnam dalam dua set. Pada set kedua, tepatnya pada gim ke kesebelas dan dua belas, Risa berusaha lebih keras untuk mengungguli Nudnida sehingga meraih kemenangan skor 6-2, 7-5.

Lebih lanjut, Hiroko Kuwata menghadapi rekan senegara Jepang Risa Ushijima dalam tiga set. Ia menghadapi tie break pada set ketiga yang menyebabkan babak perempat final tersebut berjalan cukup panjang. Petenis yang saat ini berada di urutan ke 279 WTA pada sektor tunggal tersebut berhasil mencetak skor akhir 6-3, 4-6, 7-6(5).

Sama halnya dengan Hiroko, Momoko Kobori juga memenangi pertandingan melawan rekan senegaranya Miharu Imanishi juga dalam tiga set. Pada set pertama ia kesusahan mengimbangi permainan Miharu sehingga servisnya tiga kali dipatahkan lawan, dan kehilangan set pertama 1-6. Setelah itu, pada set kedua dan ketiga Momoko berhasil menundukkan Miharu hingga hasil skor akhir mereka adalah 1-6, 7-5, 6-0.

Rencananya ketiga petenis Jepang tersebut, beserta petenis Belanda Arianne Hartono yang juga memenangi babak perempat final ini, akan melewati babak semifinal besok, Sabtu (22/6).

Turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit yang diadakan di Jakarta tersebut menyiapkan hadiah total 25.000 dolar AS untuk pemenangnya. Turnamen ini berlangsung dari 17 hingga 23 Juni 2019 mulai pukul 09.00 WIB di Elite Club Epicentrum Jakarta.

Baca juga: Beatrice terhenti di putaran kedua Pertamina 25K Jakarta

Baca juga: Aldila akui gagal fokus di putaran dua Pertamina 25K Jakarta

Baca juga: Ganda Jessy/Beatrice ke putaran dua turnamen Pertamina 25K Jakarta

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019