Thiem tundukkan Djokovic usai dua hari bertanding

Jakarta (ANTARA) РPetenis unggulan keempat Dominic Thiem akhirnya berhasil menundukkan unggulan pertama Novak Djokovic pada semifinal French Open selama empat jam 13 menit, yang terpaksa berlangsung dua hari akibat tiga kali penundaan yang disebabkan cuaca buruk.

Baca juga: Hujan hentikan pertandingan semifinal Djokovic vs Thiem

Petenis berusia 25 tahun itu mengalahkan Djokovic melalui perebutan skor set yang menegangkan yaitu 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5, untuk mencapai final kedua beruntun di lapangan tanah liat.

Menurut laporan atptour.com, Sabtu, capaian tersebut sekaligus menjadikannya petenis Austria pertama yang berhasil masuk ke sejumlah babak final di Grand Slam.

Selain itu, Thiem juga mengakhiri 26 pertandingan beruntun Grand Slam Djokovic serta peluang “Nole Slam” kedua bagi petenis Serbia itu.

Di babak final, Thiem yang mengejar kesempatan mendapatkan mahkota Grand Slam pertamanya, akan menghadapi juara 11 kali Rafael Nadal.

Dalam catatan pertemuan mereka berdua, Nadal masih memimpin skor dari Thiem dengan 8-4, termasuk 3-0 di Roland Garros.

Meski begitu, Thiem telah mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat dalam empat musim berturut-turut, yang terbaru di semifinal Barcelona Terbuka Banc Sabadell.

Baca juga: Tundukkan Federer, Nadal melangkah mulus ke final

David Jacobs gondol emas pertama bagi Para-Tenis Meja

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019