Stephens kalah, Serena melaju di Indian Wells

Jakarta (ANTARA) – Petenis kualifikasi asal Swiss Stefanie Vogele mengalahkan peringkat empat dunia Sloane Stephens 6-3, 6-0 pada putaran kedua BNP Paribas Terbuka, Jumat waktu setempat, sementara Serena Williams mengatasi Victoria Azarenka untuk maju ke putaran berikutnya.

Vogele hanya membutuhkan satu jam lebih untuk mengalahkan unggulan keempat Stephens dan membuat rekor pertemuannya secara keseluruhan menjadi 4-1 melawan juara AS Terbuka 2017, yang melakukan kesalahan sendiri ke-32 pada match point ketika pukulan forehand-nya melebar.

“Pasti melawan seseorang yang tidak pernah sebaik itu di masa lalu adalah agak keras,” kata Stephens kepada wartawan setelah pertandingan, yang dimainkan di tengah angin kencang pada hari yang cerah di gurun California Selatan.

“Tadi berangin tapi berangin untuk kami berdua. Saya hanya tidak memainkan pertandingan yang hebat hari ini.”

Di bawah cahaya di lapangan di stadion, Serena Williams melontarkan 39 winner untuk mengalahkan Azarenka 7-5, 6-3 pada pertandingan yang mengulang final 2016, yang dimenangi petenis Belarusia itu.

“Saya sungguh menyukai dia, ia sungguh teman yang baik,” kata Williams yang 23 kali juara Grand Slam itu.

“Ia sesama ibu dan mantan nomor satu, seperti saya.

“Sulit melawan seseorang yang sangat dekat dengan anda tapi juga sangat menyegarkan dan keren.”

William akan melawan Garbine Muguruza pada putaran ketiga setelah unggulan 20 asal Spanyol itu sebelumnya menyisihkan petenis Amerika Lauren Davis 6-1, 6-3.

Baca juga: Serena Williams naik lagi ke peringkat 10 besar

Petenis AS bukan unggulan Jennifer Brady menundukkan unggulan 19 Caroline Garcia 6-3, 3-6, 6-0 untuk membukukan tempat di putaran ketiga.

Brady yang berusia 23 tahun itu melontarkan lima ace menuju kemenangan kelimanya atas petenis Prancis itu tahun ini, untuk selanjutnya bertemu unggulan 12 Ash Barty, yang mengalahkan Tatjana Maria 6-4, 6-4.

Petenis Ceko Marketa Vondrousova menang atas petenis Rusia Daria Kasatkina 6-2, 6-1 untuk membukukan tempat pada putaran ketiga.

Dengan kekalahan tersebut, unggulan 14 Kasatkina, finalis di Indian Wells tahun lalu, diproyeksikan tersingkir dari 20 peringkat teratas, saat ranking baru diumumkan nanti.

Unggulan kedua Simona Halep, petenis Latvia Jelena Ostapenko, Johanna Konta dari Inggris, petenis Belgia Elise Mertens dan petenis berusia 18 tahun Bianca Andreescu, semuanya mencapai putaran ketiga dengan kemenangan dalam dua set langsung, Jumat, demikian laporan Reuters.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019