Sharapova-Venus Williams dapat wildcard Western & Southern Open

Jakarta (ANTARA) – Mantan peringkat satu dunia dan beberapa kali juara Grand Slam, Maria Sharapova dan Venus Williams memperoleh wildcard pertama untuk turnamen Western & Southern Open 2019.

Kedua pemain bergabung pada babak utama turnamen yang akan berlangsung 10-18 Agustus di Lindner Family Tennis Center di Mason, Ohio.

“Maria dan Venus adalah dua juara besar dalam sejarah tenis,” kata Direktur Turnamen Western & Southern Open Tournament Andre Silva. “Kami menanti keduanya bergabung dengan lapangan kami yang berkelas dunia dan bersemangat untuk turnamen yang berlangsung akhir pekan depan,” katanya seperti dikutip laman WTA Tour, Selasa.

Sharapova mempunyai 36 gelar dalam karirnya, termasuk lima pada turnamen Grand Slam dan salah satu dari hanya enam putri yang telah memperoleh gelar pada keempat even Grand Slam dalam karirnya. Ia adalah remaja terakhir yang memenangi gelar utama, melakukannya di Wimbledon 15 tahun lalu saat berusia 17 tahun.

Sharapova juga mencapai final 23 WTA, yang termasuk medali perak pada Olimpiade 2012. Ia telah menghabiskan 21 pekan dalam karirnya sebagai pemain nomor satu dunia.

Runner-up dari Kim Clijsters pada debutnya di W&S Open 2010, Sharapova mengalahkan pemain itu pada 15 peringkat teratas dalam perjalanan meraih gelar 2011. Ia memegang rekor 13-3 pada even ini dalam karirnya, termasuk perjalanan menuju semifinal 2014, penampilan terakhirnya pada turnamen tersebut.

Sementara itu, dalam karirnya, Williams telah memenangi 49 gelar, termasuk tujuh pada turnamen Grand Slam. Ia telah menjadi finalis pada seluruh keempat even Grand Slam, berakhir sebagai runner-up sembilan kali, yang terbaru pada Australia Open dan Wimbledon pada 2017.

Ia telah memegang peringkat satu WTA selama 11 pekan. Ia memenangi medali emas tunggal putri pada Olimpiade Sydney 2000, dan mengumpulkan tiga medali emas, serta 14 gelar utama di antara 22 gelar gandanya, semuanya diperoleh bersama adiknya, Serena.

Petenis berusia 39 tahun, Williams melakukan debut WTA-nya pada 1994 di Oakland.

Williams akan bermain pada Western & Southern Open untuk ketujuh kalinya. Hasil terbaik dia adalah semifinal pada 2012, ketika ia kalah dari Li Na yang akhirnya menjadi juara. Ia mempunyai rekor 8-5 pada even tersebut dan terakhir main di sini pada 2017.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019