Serena berpeluang jumpa Azarenka di putaran dua Indian Wells

Jakarta (ANTARA) – Petarungan antara mantan petenis nomor satu dunia dan juara Grand Slam tampaknya akan terjadi lebih awal pada turnamen BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, Amerika Serikat, ketika unggulan 10 Serena Williams berpeluang berjumpa dengan Victoria Azarenka pada putaran kedua.

Menurut hasil pengundian pertandingan yang disiarkan laman WTA, Senin, Serena Williams menghadapi jalan yang berat pada turnamen tersebut.
Baca juga: Serena Williams naik lagi ke peringkat 10 besar

Serena yang memainkan tour event pertamanya di Indian Wells tahun lalu setelah melahirkan putrinya, mendapat pengundian pada seperempat yang sama dengan unggulan keempat Sloane Stephens dan unggulan ketujuh Kiki Bertens di paruh bawah bagan pertandingan. Ia akan menghadapi Azarenka atau Vera Lapko setelah mendapat bye pada putaran pertama.

Azarenka mengalahkan Williams pada final 2016, sebelum ia mengumumkan kehamilannya.

Selanjutnya tidak akan lebih mudah bagi dua kali juara Indian Wells itu seandainya ia berhasil melewati ujian tersebut, ia berpeluang menghadapi pertandingan putaran ketiga dengan unggulan 20 dan dua kali juara turnamen besar Garbiñe Muguruza sebelum kemungkinan putaran keempat dengan Bertens dan pertemuan di perempat final dengan Stephens.

Pada perempat final lainnya di bagian bawah bagan pertandingan, unggulan kedua Simona Halep akan memulai dengan bertemu pemenang antara Barbora Strycova atau petenis kualifikasi, dan diproyeksikan ke putaran keempat untuk bertemu runner up tahun lalu, unggulan 14 Daria Kasatkina, atau unggulan 22 Jelena Ostapenko.

Pada bagian atas bagan pertandingan, petenis nomor satu dunia, yang memenangi gelar pertamanya sepanjang karir di California hingga melejit ke panggung dunia tahun lalu, akan menghadapi pemenang antara Kristina Mladenovic atau Zheng Saisai pada pertandingan pertamanya.

Juara Australia Terbuka itu kalah dari Mladenovic pada laga pertamanya setelah juara di Australia, serta pertandingan pertama sebagai petenis nomor satu dunia di Dubai Duty Free Tennis Championships bulan lalu.

Yang mengintai Osaka berikutnya adalah unggulan 25 dan semifinalis Australia Terbuka Danielle Collins.

Sementara proyeksi berdasarkan unggulan menunjukkan peluang pemenang putaran ketiga antara juara Dubai sekaligus unggulan 23 Belinda Bencic dengan unggulan 13 Caroline Wozniacki, bertemu Osaka pada babak 16 besar, sebelum kemungkinan mengulang pertandingan di Melbourne dengan unggulan kelima Karolina Pliskova pada perempat final.

Pada perempat final lainnya di bagian atas bagan pertandingan, unggulan ketiga Petra Kvitova, berpeluang bertemu Venus Williams jika petenis Amerika bukan unggulan itu berhasil melewati ujian pertamanya melawan Andrea Petkovic lebih dulu, sementara unggulan delapan Angelique Kerber, unggulan sembilan Aryna Sabalenka dan unggulan 24 yang juga mantan perempatfinalis Lesia Tsurenko ada di bagian yang sama.
Baca juga: Serena Williams pakai gaun putri duyung di Oscar 2019

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019