Risa hentikan langkah Hiroko ke final Jakarta 25k

Jakarta (ANTARA) – Petenis Jepang Risa Ozaki berhasil menghentikan langkah rekan senegaranya Hiroko Kuwata pada babak semifinal turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 yang berlangsung Sabtu (22/6) di Elite Club Epicentrum, Jakarta.

Langkah Hiroko menuju final terhenti setelah Risa berhasil unggul dalam dua set dengan skor akhir yang cukup talak, yakni 6-2, 6-1. Risa mengaku penampilan Hiroko tidak semaksimal biasanya, sehingga ia mampu menguasai permainan. Hal tersebut dibenarkan oleh Hiroko.

“Kemarin saya bermain terlalu keras dan saya sudah terima konsekuensinya jika saya juga bermain ganda tapi tidak masalah,” kata Hiroko.

Baca juga: Jaga fokus jadi kunci Beatrice/Jessy capai final Jakarta 25k

Selain itu, Risa juga bermain sangat lincah hingga Hiroko tidak sanggup untuk mengimbanginya serta mengembalikan bola.

“Dia adalah pemain yang baik. Saya sampai tidak bisa bergerak mengejar bolanya, padahal saya sudah berusaha sangat agresif untuk mengimbangi permainannya,” lanjut Hiroko.

Lebih lanjut, Risa mengatakan mengendalikan fokus adalah kunci yang ia gunakan ketika ia mengetahui bahwa pada babak semifinal ini akan berhadapan dengan Hiroko yang merupakan unggulan pertama.

“Hari ini saya bisa mengendalikan fokus saya dalam melawan Hiroko. Dia sangat hebat dan kuat pada pertandingan sebelumnya, sehingga saya berusaha keras dalam permainan tadi. Namun, hari ini saya lihat dia tidak maksimal karena lelah,” kata Risa.

Risa mengaku ia baru pertama kali berkunjung ke Indonesia. Meskipun terik matahari cukup untuk membakar kulitnya, Risa tidak merasa terganggu.

“Matahari di sini lebih baik daripada di Jepang karena di sana sedang sangat panas,” katanya.

Pada babak final yang akan dilangsungkan Minggu (23/6), Risa akan berhadapan dengan petenis Belanda Arianne Hartono. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertamanya dengan Arianne. “Saya tidak tahu apa pun tentang dia. Oleh karena itu saya hanya bisa berusaha,” ujarnya.

Baca juga: Arianne tak gentar hadapi Risa Ozaki di final Pertamina 25k
Baca juga: Tiga petenis Jepang lolos ke semifinal ajang Jakarta 25K

David Jacobs gondol emas pertama bagi Para-Tenis Meja

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019