Raih kemenangan ke-16 beruntun, Andreescu maju ke 16 besar China Open

Jakarta (ANTARA) – Juara US Open Bianca Andreescu meraih kemenangan dalam pertandingan ke-16 berturut-turut untuk maju ke babak 16 besar China Open, Rabu waktu setempat.

Dikutip dari laman WTA Tour, Kamis, petenis Kanada tersebut berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan 1-4 dan menyelamatkan satu set point pada set kedua sebelum meraih kemenangan dua set langsung 6-3, 7-6(5) atas petenis Belgia Elise Mertens.

Dalam pertandingan yang mengulang perempat final US Open yang waktu itu berlangsung tiga set, Andreescu yang saat ini berperingkat lima dunia meraih kemenangan dalam waktu satu jam dan 55 menit, meningkatkan rekor pertemuannya dengan Martens yang berperingkat 23 menjadi 2-0.

Selanjutnya pada putaran ketiga Andreescu akan melawan petenis kualifikasi asal Amerika Jennifer Brady.
Petenis peringkat 66 dunia itu sebelumnya mengalahkan rekan senegaranya Madison Keys, dengan bangkit dari ketertinggalan satu set untuk menang 2-6, 6-4, 6-4.

Andreescu unggul 3-1 dalam empat pertemuan mereka sebelumnya, meskipun Brady memenangi pertemuan terakhir mereka tahun lalu.

Sementara itu empat petenis sudah memastikan maju ke perempat final dan akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di babak empat besar.

Unggulan teratas Ashleigh Barty dari Australia maju ke perempat final setelah mengalahkan Zheng Saisai dari China 6-3, 6-7(5), 6-2 untuk bertemua unggulan ketujuh asal Ceko Petra Kvitova yang menyisihkan unggulan sembilan dari Swiss Belinda Bencic 6-3, 6-3.

Sedangkan unggulan ketiga asal Ukraina Elina Svitolina yang meraih kemenangan atas unggulan 15 Sofia Kenin dari Amerika 6-3, 6-7(8), 6-3 akan melawan unggulan delapan asal Belanda Kiki Bertens yang menang 7-6(6), 2-6, 6-3 atas Polona Hercog dari Slovenia.

Baca juga: Andreescu cetak kemenangan ke-14 di babak pertama China Open

Baca juga: Juara US Open Bianca Andreescu lolos ke turnamen WTA Finals

Baca juga: Juara US Open Bianca Andreescu akan bermain di China Open

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019