Pliskova maksimalkan servisnya untuk atasi Hsieh

Jakarta (ANTARA) – Mantan petenis peringkat satu dunia Karolina Pliskova memaksimalkan servisnya untuk mengatasi perlawanan Hsieh Su Wei dengan skor 6-3, 2-6, 6-4 pada pertandingan yang dimainkan di Lapangan Satu, All England Lawn Tennis dan Croquet Club, London, Inggris, pada Jumat dan sekaligus pula membawanya mencapai putaran keempat Wimbledon untuk kedua kalinya.

Unggulan ketiga asal Ceko Pliskova melepaskan 14 ace untuk menandingi kecepatan kaki dan kelincahan Hsieh, mengamankan kemenangan dalam waktu satu jam 46 menit.

“Menurut saya, serve saya pada hari ini luar biasa… Saya senang menyebut diri saya sebagai spesialis di lapangan rumput. Tahun ini, saya tampil lebih baik dan saya menembus pekan kedua,” tuturnya seperti dikutip Reuters.

“Di lapangan rumput, ia adalah lawan yang sangat tangguh, ia melakukan pekerjaan yang hebat dalam beberapa bulan terakhir, dan saya sangat senang dapat mengalahkannya,” tambah Pliskova, yang kalah dari Hsieh di Dubai tahun ini.

Kedua petenis mengawali set pembukaan dengan penampilan meyakinkan, sebelum tempo permainan mengendur untuk membuat Hsieh dapat membiarkan Pliskova mematahkan servenya untuk memimpin 5-3.

Keunggulan itu sangat menguntungkan Pliskova, yang kemudian langsung “tancap gas” dan menutup set dengan ace keenamnya.

Hsieh meresponnya dengan balas mematahkan serve lawan pada set kedua untuk memimpin 4-2, dan petenis Taiwan itu menggagalkan empat break point pada gim ketujuh sebelum memenangi set kedua, dan memaksakan set ketiga harus dimainkan.

Pliskova, yang menaklukkan juara Wimbledon tahun lalu Angelique Kerber di final Eastbourne pekan lalu, menekan Hsieh dengan pukulan-pukulan groundstrokenya pada awal set ketiga untuk memimpin 3-1.

Ia tidak direpotkan dengan variasi pukulan yang dilepaskan Hsieh, dan menggagalkan upaya kebangkitan sang lawan untuk kemudian mengamankan kemenangan.

Pliskova selanjutnya akan berhadapan dengan sesama petenis Ceko, Karolina Muchova, yang mengalahkan unggulan ke-20 Anett Kontaveit dengan skor 7-6(7), 6-3.

Baca juga: Singkirkan Wozniacki, Zhang Shuai melaju ke 16 besar Wimbledon

Baca juga: Tomic didenda karena bermain di bawah standar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019