Pliskova Ikuti jejak Wozniacki mundur dari Qatar Total Open

Doha, Qatar (ANTARA News) – Petenis unggulan peringkat dua Karolina Pliskova mengundurkan diri dari Qatar Total Open karena sakit akibat virus, demikian diumumkan turnamen itu.
   
Petenis Ceko tersebut telah digantikan dalam nomor tunggal putri oleh saudari kembarnya Kristyna Pliskova, yang mana keduanya juga telah digantikan dalam nomor ganda oleh pemain pengganti Ons Jabeur dan Alison Riske.
   
“Suhu tubuh saya naik beberapa hari ini. Saya tidak memiliki sakit leher atau apa pun, tapi merasa sangat lelah dan otot-ototku sakit sejak pagi hari meski tidak melakukan apa-apa. Saya tidak bisa bersaing 100 persen hari ini,” tutur petenis berusia 26 tahun itu melansir wtatennis.com, Rabu.
   
Mantan petenis nomor satu dunia itu keluar dari pertandingan putaran pertama Piala Fed akhir pekan lalu di mana tim Ceko kalah tipis 3-2 dari Rumania dalam pertandingan kandang di Ostrava, saat dia mengatakan gejala sakitnya dimulai.
   
“Sudah sehari setelah Piala Fed, setelah saya bermain dengan Simona (Halep) melalui pertandingan super panjang dan ketat, saya merasa itu melelahkan,” katanya kepada pers.
   
“Dan sejak hari pertama (di Doha) saya merasa tidak enak dan tidak siap. Saya tidak pernah merasa seperti ini. Merupakan hal normal jika merasa lelah, tentu saja, ketika Anda bepergian dan mengikuti banyak pertandingan. Tetapi saya merasa tubuh saya belum siap,” pungkas Pliskova.
   
Pemegang juara tahun 2017 ini menjadi yang petenis kelima yang mengundurkan diri dari turnamen sejak nomor utama dilaksanakan, yang antara lain yaitu Caroline Wozniacki yang juga terserang virus dan Caroline Garcia yang mengalami cedera kaki kiri.

Baca juga: Wozniacki mundur dari Qatar Terbuka

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019