Pliskova bidik peringkat satu

Jakarta (ANTARA) – Petenis Ceko unggulan ketiga Karolina Pliskova melanjutkan tekanannya pada Naomi Osaka dalam pertarungan untuk merebut peringkat satu dunia, yang juga mencapai perempat final di Toronto.

Dikutip dari AFP, Jumat, Pliskova menyisihkan petenis Estonia Anett Kontaveit 6-3, 7-5 untuk maju ke babak delapan besar bertemu bintang asal Kanada Bianca Andreescu, yang menyingkirkan unggulan kelima asal Belanda Kiki Bertens 6-1, 6-7 (7/9), 6-4.

Petenis Jepang mantan peringkat satu dunia, Naomi Osaka mencapai perempat final di Toronto dengan mengalahkan petenis remaja Polandia Iga Swiatek 7-6 (7/4), 6-4 setelah bermain selama satu jam dan 51 menit. Pada babak delapan besar ia akan melawan peringkat 10 dunia asal AS Serena Williams yang menundukkan petenis Rusia peringkat 48 Ekaterina Alexandrova 7-5, 6-4 dalam 91 menit.

Baca juga: Maju ke putaran ketiga Toronto, Pliskova tekan Osaka

Baca juga: Karolina Pliskov naik ke peringkat kedua dunia

Pertemuan Osaka dengan Serena pada perempat final itu akan mengulang pertandingan final Grand Slam US Open tahun lalu.

Pliskova (27), harus mencapai final untuk memperoleh peluang meraih posisi teratas pekan depan. Jika tidak, Osaka lah yang akan meraih tempat nomor satu.

Kedudukan juara French Open Ashleigh Barty sebagai pemain peringkat satu dunia dipastikan berakhir setelah ia tersingkir pada Selasa.

Juara bertahan dan unggulan keempat Simona Halep dari Rumania, peraih gelar Wimbledon bulan lalu, mengalahkan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova 6-2, 6-1 untuk membukukan tempat di perempat final melawan petenis kualifikasi asal Ceko Marie Bouzkova, yang menundukkan Jelena Ostapenko dari latvia 6-2, 6-2.

Baca juga: Pliskova maksimalkan servisnya untuk atasi Hsieh
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019