Playoff Piala Davis, Indonesia akan menjamu Kenya

Jakarta (ANTARA) – Indonesia akan menjamu Kenya pada playoff Grup II yang akan dimainkan pada 6-7 Maret 2020.

Kepastian ini didapat setelah dilakukan pengundian playoff pada Kamis malam WIB, yang hasilnya diumumkan melalui laman resmi turnamen.

Tim Merah-Putih harus tampil di playoff setelah menelan kekalahan 1-3 pada pertandingan melawan Selandia Baru pertengahan September silam.
  Petenis Indonesia M Rifqi Fitriadi mengembalikan bola ke arah petenis Selandia Baru Ajeet Rai dalam nomor tunggal putra Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/9/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Baca juga: Kalah dari Selandia Baru, Indonesia harus tampil di playoff

Kenya berhak tampil di playoff setelah mereka menang 2-0 atas Mozambik dalam pertandingan Grup III Afrika 14 September silam. Saat itu kedua petenis Kenya Ibrahim Kibet Yego dan Ismael Changawa Ruwa Mzai sukses menundukkan para petenis Mozambik.

Kenya saat ini menghuni peringkat ke-76 dengan empat poin dalam daftar peringkat Piala Davis, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-60 dengan 13.88 poin.

Sejauh ini prestasi terbaik Indonesia di Piala Davis adalah mencapai Grup Dunia pada 1983 dan 1989. Indonesia juga sempat berkompetisi di playoff Grup Dunia pada 1994.

Baca juga: Tampil tanpa beban, Ari Fahresi selamatkan wajah Indonesia

Baca juga: Rifqy telan kekalahan pada debutnya di Piala Davis

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019