Petenis Kanada Andreescu terhenti di babak keempat Miami

Jakarta (ANTARA) – Pertandingan mengesankan yang ditampilkan Bianca Andreescu terpaksa berakhir di babak keempat turnamen Miami Open ketika memilih berhenti karena cedera bahu saat tertinggal 6-1 dan 2-0 melawan Anett Kontaveit dari Estonia.

“Saya telah bermain di banyak pertandingan. Saya kira ini adalah cara tubuh mengisyaratkan bahwa ini sudah cukup. Memang mengecewakan, tapi ini bagian dari olahraga,” kata Andreescu usai pertandingan, melansir laporan Reuters, Selasa.

Pemain Kanada berusia 18 tahun ini tiba di Miami setelah kemenangannya di Indian Wells, di mana ia menjadi wildcard pertama yang memenangkan acara bergengsi itu.

Namun bahu kanannya sudah terlalu banyak bekerja, sehingga mengakhiri harapannya untuk memperpanjang 10 kemenangan beruntunnya.

Pemain tunggal putri lainnya yang akan mengisi laga delapan besar adalah Hsieh Su-wei dari Taiwan, yang mengukir reputasinya sebagai “penakluk raksasa” dengan mengalahkan pemain Denmark Caroline Wozniacki 6-3, 6-7(0), dan 6-2, setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Naomi Osaka di babak sebelumnya.

Itu adalah kemenangan pertama Hsieh yang berusia 33 tahun atas mantan pemain nomor satu dunia Wozniacki dalam lima usahanya.

Baca juga: Andreescu selamatkan match point untuk maju ke putaran dua Miami

Selain itu, Unggulan kedua Simona Halep mematahkan servis Venus Williams pada pertandingan pertama mereka dengan kemenangan 6-3 dan 6-3 untuk melaju ke perempat final.

Unggulan ketiga asal Ceko Petra Kvitova juga sukses mengalahkan petenis Perancis Caroline Garcia dengan 6-3 dan 6-3 untuk maju ke babak delapan besar dengan unggulan ke-12 dari Australia Ashleigh Barty.

Baca juga: Juara bertahan Stephens ditumbangkan Maria di Miami

Baca juga: Federer dan Anderson melaju ke babak keempat di Miami

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019