Petenis hingga klub sepak bola bereaksi atas kemenangan Nadal

Jakarta (ANTARA) – Usai pertarungan Rafael Nadal di babak final US Open menghadapi Daniil Medvedev yang berakhir dengan gelar juara keempatnya di ajang Grand Slam itu, sejumlah tokoh memberikan responnya melalui akun media sosial yang mereka miliki.

Mulai dari sesama rekan petenis hingga klub sepak bola berbondong-bondong menuliskan ucapan selamat dan apresiasi di linimasa akun medsos mereka.

Juan del Potro, petenis asal Argentina yang juga sempat mencicipi gelar juara di US Open 2009 itu begitu terpukau dengan jalannya pertandingan antara Nadal dan Medvedev yang berlangsung selama hampir lima jam itu.

“Pertandingan yang hebat! Pertarungan yang tak terlupakan @RafaelNadal @DaniilMedwed. Selamat Rafa!!” tulis Del Potro dalam akun Twitternya, Senin.

Lalu tak ketinggalan salah satu legenda tenis asal Australia Rod Laver, yang menulis “Selamat @RafaelNadal, sebuah kemenangan berani untuk klaim kemenangan (Grand Slam) ke-19, mahkota US Open ke-4 dan gelar juara Grand Slam kedua tahun ini usai di Prancis. Tetaplah hebat kawan, sebuah kehormatan mempersembahkan piala untukmu malam ini.”

David de Gea, kiper Manchester United dan timnas Spanyol, juga turut mengapresiasi kemenangan yang diraih Nadal.

Secara singkat ia menulis, “Pria ini datang dari planet lain! @RafaelNadal @usopen.”

Tak ketinggalan klub sepak bola senegara dengan Nadal, yaitu Real Madrid ikut urun komentar di akun Twitter resmi mereka.

“Seorang legenda yang tanpa batas! Selamat atas kemenangan US Openmu @RafaelNadal! Real Madrid sangat bangga memilikimu sebagai salah satu anggota kehormatan klub kami,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Nadal raih gelar Grand Slam ke-19 dan dekati rekor Federer

Baca juga: Nadal juarai US Open keempat usai kalahkan Medvedev

Baca juga: Nadal vs Medvedev, fakta dan angka

Penerjemah: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019