Petenis China Wang Qiang ke perempat final Bronx Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis putri China unggulan teratas Wang Qiang melangkah ke perempat final turnamen Bronx Open dengan mencatat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-4 atas petenis kualifikasi asal Prancis Fiona Ferro di New York, AS, pada Rabu (Kamis WIB).

Wang, yang mendapat bye untuk masuk babak 16 besar, mengonversi enam dari delapan break point untuk merebut kemenangan pertamanya sejak babak kedua Wimbledon bulan lalu.

“Saya berusaha membangun keyakinan diri saya untuk turnamen ini. Bagi saya ini persiapan menghadapi US Open, sehingga saya akan berusaha sebaik mungkin pada turnamen ini,” kata Wang, seperti dilaporkan Reuters.

Pertandingan dimulai dengan kedua pemain sama-sama gagal menghasilkan angka dari servisnya, sebelum Wang mencatat keunggulan 3-1.

Dia kemudian memenangi lima gim berikutnya secara beruntun setelah Ferro melakukan serangkaian kesalahan sendiri dan juga kesalahan ganda sebanyak lima kali pada set pertama.

Wang akan menghadapi petenis Rusia Anna Blinkova, yang bangkit dari kekalahan set pertama untuk mengalahkan petenis Rumania Mihaela Buzarnescu 1-6, 6-3, 6-3.

Petenis Polandia Magda Linette juga melaju ke perempat final dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas unggulan kesembilan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus.

Petenis bukan unggulan Linette mencetak 10 ace untuk bersiap menghadapi unggulan ke-10 asal Ceko Karolina Muchova yang menyisihkan petenis AS Kristie Ahn 6-3, 6-1.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019