Pemulihan cedera paksa Bianca Andreescu absen di Wimbledon

Jakarta (ANTARA) – Petenis muda Kanada yang sedang menanjak Bianca Andreescu akan absen pada Wimbledon saat ia melanjutkan pemulihan dari cedera bahu yang memaksanya keluar dari French Open, kata Tennis Canada, Senin waktu setempat.

“Sayangnya, karena rehabilitasi bahu dan pemulihan yang sedang berlangsung, Bianca Andreescu telah mengundurkan diri dari Wimbledon,” kata federasi tersebut melalui Twitter, dikutip AFP, Selasa.
 

Andreescu, yang berusia 19 tahun pada 16 Juni lalu, menarik diri dari French Open setelah mengalahkan Marie Bouzkova dalam tiga set pada putaran pertama, memberi petenis Amerika Sofia Kenin kemenangan tanpa tanding ke putaran ketiga.

Di Roland Garros, ia memainkan turnamen pertamanya sejak mundur dari pertandingan babak 16 besar di Miami Maret lalu karena cedera bahu kanan.

Sepekan sebelumnya, Andreescu mengatasi Angelique Kerber pada final di Indian Wells untuk menjadi petenis dengan wild card pertama yang memenangi gelar WTA di gurun California.

Ia berperingkat 60 saat memasuki turnamen di Indian Wells, kemudian melejit ke urutan 24 dan menempati ranking 25 pada Senin (24/6).

Baca juga: Cedera bahu paksa Andreescu mengundurkan diri

Baca juga: Andreescu jaga asa Kanada

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019