Pella memenangkan gelar ATP pertama di Brazil

Jakarta (ANTARA) – Pemain Argentina Guido Pella mengklaim gelar ATP pertamanya ketika ia mengalahkan Christian Garin 7-5 dan 6-3 di Brazil Terbuka, Sao Paulo.

Pella, yang sebelumnya telah mencapai empat final ATP dan hanya tampil secara singkat, tidak melakukan kesalahan terhadap lawannya yang merupakan pemain muda asal Chile dan menyelesaikan pekan yang luar biasa tanpa menjatuhkan satu set pun.

Tercatat di peringkat ke-48 di dunia sebelum kemenangannya, petenis berusia 28 tahun ini akan melompat ke posisi 34 pada hari Senin, yang menjadikannya sebagai titik karir terbaik, melansir laporan Reuters, Senin.

Pella menghentikan Garin yang akan menjadi pemain Chili pertama sejak Fernando Gonzalez satu dasawarsa lalu untuk mengangkat trofi ATP dan merupakan pemain ketujuh yang mengklaim gelar ATP pertama mereka musim ini.

Pemenang pertama kali lainnya adalah Alex de Minaur (Sidney), Tennys Sandgren (Auckland), Juan Ignacio Londero (Cordoba), Reilly Opelka (New York), Laslo Djere (Rio de Janeiro) dan Radu Albot (Pantai Delray).

Pewarta:
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019