Osaka hadapi Andreescu di perempat final China Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis unggulan keempat Naomi Osaka mengalahkan Alison Riske 6-4, 6-0 di Beijing, Kamis, sekaligus mencapai perempat final China Open untuk menghadapi juara US Open Bianca Andreescu.

Petenis Jepang Osaka, yang menjuarai Pan Pacific Open di Jepang bulan lalu, mengonversi lima dari delapan break point dan memenangi 10 gim terakhir untuk menyelesaikan pertandingan dalam waktu 73 menit.

Baca juga: Osaka gusar dengan penampilan buruk di China Open
  Naomi Osaka dari Jepang melakukan swafoto bersama fans setelah meraih kemenangan pada putaran ketiga tunggal putri US Open melawan Cori Gauff dari Amerika Serikat, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Sabtu (31/8/2019). (MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Seperti dilaporkan Reuters, Riske yang asal Amerika Serikat memulai pertandingan dengan lebih cemerlang dalam pertandingan babak 16 besar itu, meraih keunggulan 4-2 pada set pertama. Tapi Osaka kemudian membalas mencuri angka servis dua kali sebelum lawannya terpuruk pada set kedua yang berlangsung kurang dari setengah jam.

Petenis unggulan kelima asal Kanada Andreescu sebelumnya mengalahkan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Jennifer Brady dengan kemenangan 6-1, 6-3. Brady menghadapi 11 break point, yang empat di antaranya dikonversi oleh Andreescu yang melaju dalam waktu 67 menit.

Baca juga: Andreescu cetak kemenangan ke-14 di babak pertama China Open

Juara bertahan Caroline Wozniacki juga melaju ke perempat final dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis Republik Ceko Katerina Siniakova.

Wozniacki memenangi tujuh dari 10 break point sementara Siniakova mengonversi lima. Petenis Ceko itu sempat lolos dari tiga match point tapi 43 unforced error membuat pertandingan berpihak pada Wozniacki.

Wozniacki kini akan menghadapi petenis Rusia Daria Kasatkina, yang mengalahkan petenis senegaranya Ekaterina Alexandrova 6-4, 6-3.

Baca juga: Caroline Wozniacki menikah di Tuscany

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019