Osaka capai final Australia Terbuka 2019

Melbourne (ANTARA News) – Juara Amerika Terbuka Naomi Osaka sukses menghentikan perlawanan Karolina Pliskova untuk mencapai final perdananya di Australia Terbuka dengan kemenangan 6-2, 4-6, 6-4 pada hari Kamis dan akan memperebutkan gelar dengan juara Wimbledon Petra Kvitova.
   
Osaka secara leluasa memainkan forehand dan backhand-nya, serta mematahkan servis Pliskova dua kali dengan tidak mengalami satu breakpoint pun saat melewati set pertama.
   
Pliskova, yang mengalahkan Serena Williams pada perempat final, gagal menguasai permainan melawan Osaka, meskipun berhasil membuktikan mampu menyamakan kedudukan dengan break kedua pada kedudukan 5-4 setelah sempat bertukar break.
   
Osaka mengubah satu-satunya peluang breakpoint pada set penentuan, sementara lawannya justru menyia-nyiakan empat breakpoint.
   
Petenis Jepang berusia 21 tahun itu mencapai final Grand Slam keduanya dengan ace ke-15 dalam pertandingan berdurasi satu jam 53 menit.
   
Nantinya Osaka akan bertemu dengan petenis Ceko lainnya yaitu Petra Kvitova di final tunggal putri Grand Slam.
   
Bagi Kvitova, capaiannya di final Australia Terbuka merupakan yang pertama pada Grand Slam dalam lima tahun terakhir setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat non-unggulan Danielle Collins 7-6 (2) 6-0 di semifinal pertama.

Baca juga: Nissin tarik iklan rasial pada Osaka

Baca juga: Osaka ke semifinal Australia terbuka usai hempaskan Svitolina

Baca juga: Tekuk Collins, Kvitova melaju ke final Australia Terbuka

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019