Operasi pundak tunda kembalinya Sharapova ke lapangan

Jakarta (ANTARA) – Maria Sharapova telah menjalani prosedur bedah kecil di bahu kanannya dan akan kehilangan kesempatannya untuk kembali bermain di lapangan pada agenda Miami Terbuka bulan depan di Florida.

Sharapova tidak bermain sejak Trofi St Petersburg empat pekan lalu, saat dia mengundurkan diri sebelum pertandingan babak kedua, melansir laporan Reuters, Kamis.

Mantan pemain nomor satu dunia berusia 31 tahun itu mengatakan, dirinya tidak akan bermain di BNP Paribas Terbuka pada 6-17 Maret di Indian Wells, California.

Sementara Miami Terbuka dimulai pada 19 Maret.

“Saya telah berjuang dengan nyeri bahu sejak musim panas lalu,” tulis Sharapova di akun media sosial Instagram miliknya.

“Selama 10 minggu pasca AS Terbuka, saya fokus untuk pengobatan dan pemulihan pundak usai dilakukan pembedahan akibat adanya robekan labrum kecil. Meskipun pundak saya menguat, tetapi tidak membantu dengan rasa sakit yang masih terasa,” tulis Sharapova.

Dengan berbekal masukan dari sejumlah kenalan, dia pun melakukan prosedur pembedahan kecil yang akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk sembuh.

Sharapova, yang sempat mengalahkan juara bertahan Australia Terbuka Caroline Wozniacki, mengatakan bahwa dia sangat berkomitmen untuk kembali masuk ke kompetisi.

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019