Novak incar rekor Rafa di Indian Wells

Jakarta (ANTARA) – Dalam turnamen pertamanya usai meraih gelar juara di Australia Terbuka, kini Novak Djokovic mengincar memecahkan rekor Rafa Nadal di ATP Masters 1000 BNP Paribas Terbuka.

Petenis nomor 1 dunia asal Serbia ini, baru memiliki 32 piala di tingkat elit, dan akan mengejar Nadal yang sudah memiliki 33 piala, melansir atptour.com, Selasa.

Djokovic, juara lima kali di Indian Wells, punya kesempatan meraih rekor trofi BNP Paribas Terbuka keenam. Namun ini tidak akan mudah baginya karena Nadal dalam kondisi yang baik.

Saat perhatian akan terpusat pada upaya Djokovic untuk mengejar rekor Nadal, kedua pemain juga memiliki kesempatan untuk menempatkan lebih banyak jarak poin antara mereka.

Meski begitu, turnamen ATP World Tour Masters 1000 tahun pertama menawarkan banyak peluang lebih jauh bagi para pesertanya.

Ketika Peringkat ATP baru dirilis pada hari Senin, Djokovic si nomor satu dunia dengan 10.955 poin akan memimpin 2.590 poin dari Nadal yang menjadi peringkat kedua dengan 8.365 poin.

Sedangkan Nadal akan memiliki keunggulan 1.770 poin atas petenis nomor tiga dunia Alexander Zverev.

Mempertimbangkan bahwa Djokovic hanya mempertahankan 10 poin dari kekalahan pada babak pembukaan saat melawan Taro Daniel tahun lalu, dan Nadal tidak mempertahankan poin apa pun karena tidak bermain akibat cedera pada tahun 2018, dua pemain top dunia inin memiliki kesempatan untuk memperkuat genggaman mereka di posisi masing-masing.

Djokovic dan Nadal telah memenangkan lebih banyak gelar Master 1000 (65) dari gabungan semua pemain aktif lainnya (55) dan telah merebut delapan dari 12 trofi terakhir BNP Paribas Terbuka.

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019