Nadal susul Federer ke 16 Besar

Jakarta (ANTARA) – Rafael Nadal melangkah ke 16 Besar setelah mengalahkan David Goffin 6-1, 6-3, 4-6, 6-3  Jumat waktu setempat yang akan menjadi babak keempat French Open ke-14.

Dalam catatan turnamen ini, Nadal pernah dikalahkan Robin Soderling pada babak keempat 2009, namun kini ia meningkat pesat dengan rekor kemenangan 89-2 dalam turnamen kelas Grand Slam yang telah ia dominasi sejak gelar pertamanya pada 2005.

“Saya hanya bermain dengan baik dan ingin menang. Itu saja. Masuk ke pertandingan dengan rencana dan ide-ide yang jelas,” tutur Nadal mengutip atptour.com, Sabtu.

Petenis Spanyol ini menyusul Federer, unggulan ketiga peringkat ATP, yang terlebih dulu lolos ke babak keempat usai mengalahkan Casper Ruud 6-3, 6-1, 7-6(8).

Nadal sekarang akan beristirahat untuk mempersiapkan pertandingan 16 Besar melawan pemain Argentina Juan Ignacio Londero, yang menang 2-6, 6-3, 6-4, 5-7, 6-4 melalui pertandingan epik atas wildcard asal Prancis Corentin Moutet.

Mereka menghabiskan waktu pertandingan selama tiga jam dan 28 menit di lapangan nomor 14.

“Dia (Londero) bermain sangat baik sekarang. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tetapi saya siap untuk bertarung di level yang sangat tinggi,” kata dia.

Baca juga: Federer ke 16 Besar setelah hentikan Ruud

Kapolda jamin keamanan di Kepri

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019