Nadal mundur dari Shanghai Masters pekan depan

Jakarta (ANTARA) – Rafael Nadal, Jumat, menarik diri dari turnamen Shanghai Masters yang akan berlangsung pekan depan dengan mengatakan bahwa ia belum pulih dari cedera pergelangan tangan.

Petenis nomor dua dunia asal Spanyol itu juga mengundurkan diri dari Laver Cup bulan lalu. Ini adalah tahun kedua berturut-turut bagi petenis juara 19 kali Grand Slam itu gagal tampil di Shanghai.

“Seperti Anda semua mungkin ketahui, saya mengalami peradangan pada pergelangan tangan kiri saya saat mengikuti Laver Cup dan saya belum punya waktu untuk pulih dan berlatih agar siap untuk even luar biasa ini,” kata petenis berusia 33 tahun itu dalam satu pernyataan.

“Saya bertahap akan kembali di Shanghai pada turnamen 2020,” lanjut Nadal seperti dikutip AFP, Jumat.

Direktur turnamen Michael Luevano mengatakan: “Kami jelas akan kehilangan dengan tidak adanya Rafa di sini pada Shanghai Masters. Ia telah menjadi pendukung yang luar biasa bagi turnamen ini dan tenis di China.

“Juga, secara pribadi, dan berbicara untuk seluruh keluarga Shanghai Masters, kami mendoakan Rafa dan tunangannya Maria Francisca semua yang terbaik untuk pernikahan mereka yang akan datang.”

Juara US Open Nadal rencananya akan mengikat janji pada 19 Oktober, demikian AFP.
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019