Nadal maju ke semifinal dengan susah payah

Saya beruntung lolos dari momen itu dan kemudian saya bermain lebih baik

Jakarta (ANTARA) – Kerja keras petenis Rafael Nadal di perempat final Rolex Monte-Carlo Masters pada Jumat membuahkan hasil dengan sukses meredam perlawanan Guido Pella 7-6(1) dan 6-3.

“Itu set pertama yang sangat sulit secara fisik dan mental. Kehilangan tiga pertandingan pertama dengan servis yang sangat sulit. Tetapi saya menemukan jalan pada waktu yang tepat,” kata Nadal sebagaimana dikutip dari atptour.com, Sabtu.

Pemegang juara 11 kali itu mencetak dua kemenangan set dalam dua jam 20 menit dan menuju gelar ke-12 di Monte-Carlo Country Club.

“Saya beruntung lolos dari momen itu dan kemudian saya bermain lebih baik. Saya sangat senang bisa melaluinya dan kembali ke semifinal di sini, ini sangat berarti bagi saya,” katanya.

Selanjutnya, petenis Spanyol ini akan bertemu petenis Italia Fabio Fognini di babak semifinal.

Sebagai catatan, pemain terakhir yang mengalahkan Nadal di turnamen ini adalah Novak Djokovic di semifinal 2015 dan ia bertanggung jawab atas dua dari empat kekalahan Nadal di gelaran ini.

Satu-satunya petenis lain yang mengalahkan Nadal di turnamen Kerajaan Monaco ini adalah David Ferrer (2014) dan Guillermo Coria (2003).

Baca juga: Tundukkan Djokovic, Medvedev melaju ke semifinal Monte Carlo

Baca juga: Nadal ke perempat final melalui permainan dominan atas Dimitrov

Baca juga: Fognini lalui Zverev, ke perempat final Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019