Nadal bersiap hadapi turnamen tanah liat

Jakarta (ANTARA) – Di rumahnya di Mallorca, persiapan Rafael Nadal untuk kompetisi lapangan tanah liat Eropa yang akan datang sudah mencapai kemajuan.

Dikutip dari laman ATP, Selasa, petenis peringkat dua dunia yang terpaksa menarik diri dari pertandingan semifinal melawan Roger Federer pada BNP Paribas Open di Indian Wells karena sakit pada lutut kanannya itu, melanjutkan latihan pekan lalu di lapangan latihan Rafa Nadal Academy.

Petenis berusia 32 tahun itu menargetkan kembali ke ATP Tour pada pertengahan April, tepat pada waktunya untuk mempertahankan gelar Rolex Monte-Carlo Masters.

Nadal yang sudah 11 kali juara pada event ATP Masters 1000, pada Open-Era ini memegang rekor delapan gelar berturut-turut di Monaco antara 2005-2012. Ini akan menandai pertamakalinya Nadal bertanding pada lapangan tanah liat sejak Juni 2018, ketika ia mengalahkan Dominic Thiem 6-4, 6-3, 6-2 untuk mengangkat trofi Roland Garros kesebelasnya.

Nadal tampak siap memasuki rangkaian penting yang panjang dalam kalender turnamen dengan kebugaran dan performanya. Sebagai tambahan untuk Rolex Monte-Carlo Masters, petenis Spanyol itu juga dijadwalkan bertanding di Barcelona Open Banc Sabadell, Mutua Madrid Open, Internazionali BNL d’Italia dan Roland Garros.

Mulai April hingga Juni, Nadal akan berusaha mempertahankan 4.680 poin Rangking ATP setelah menang di Monte-Carlo, Barcelona, Roma dan Paris tahun lalu.

Baca juga: Nadal mundur, Federer ke final Indian Wells

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019