Murguruza melaju ke putaran kedua Monterrey Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis tunggal putri Garbine Murguruza meraih kemenangan perdana di turnamen Monterrey Open setelah menundukkan perlawanan sengit Elena-Gabriela Ruse sejak set pertama pertama.

Petenis asal Spanyol itu bangkit dari defisit dua break poin pada set pertama dan dua kali break pada set kedua sebelum menyegel hasil pertandingan 6-4 dan 7-6(4).

“Itu pertandingan yang sulit untuk babak pertama, tapi saya harus berjuang dan tidak pernah kehilangan harapan,” kata Muguruza sebagaimana dikutip dari laman wtatennis.com, Rabu.

Muguruza memenangkan lima pertandingan terakhir melawan Ruse, peringkat 230 dunia, untuk lolos di set pertama, dan kemudian menyelamatkan total tiga poin pada set kedua sebelum menahan perlawanan sengit petenis Rumania ini.

Meskipun ada selisih lebih dari 200 peringkat diantara kedua petenis itu di daftar WTA, petenis Rumania berusia 21 tahun itu mampu bertahan dengan Murguruza yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia selama satu jam 43 menit.

Murguruza selanjutnya akan menghadapi Margarita Gasparyan dari Rusia, yang mengalahkan petenis “wildcard” asal Meksiko, Victoria Rodriguez, menyerah dengan 6-1 dan 6-0.

Baca juga: Kerber kembali kalahkan Kucova dan lolos ke putaran kedua Monterrey

Baca juga: Azarenka awali Monterrey Open dengan hasil baik di babak pertama

Baca juga: Juara bertahan Muguruza kandas di putaran kedua Wimbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019