Munar singkirkan petenis Italia Fognini di Argentina

Ini kemenangan terbaik dari karir saya

Buenos Aires (ANTARA News) – Petenis muda Spanyol Jaume Munar bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan petenis unggulan kedua asal Italia Fabio Fognini 4-6, 6-4, 7-5 pada turnamen Argentina Terbuka di Buenos Aires pada Rabu waktu setempat dan melaju ke perempat final.

Petenis bukan unggulan berusia 21 tahun itu sebelumnya lolos dari babak kualifikasi ke babak utama Australia Terbuka bulan lalu, tapi tidak dapat melanjutkan pertandingan melawan Fognini pada pertandingan pertamanya di turnamen tersebut.

Kini Munar meneruskan laju keberhasilan dia lolos semifinal turnamen ATP Next Gen tahun lalu, dengan mengalahkan petenis peringkat 15 dunia Fognini dalam upaya keduanya.

“Ini kemenangan terbaik dari karir saya,” kata Munar, yang menempati peringkat 77 dunia itu seperti dilaporkan Reuters.

Fognini sempat membuat Munar di ambang kekalahan pada set terakhir dengan hanya dua poin lagi menuju kemenangan, tapi petenis muda itu mampu bangkit, mencuri angka dari servis lawannya yang berusia 31 tahun itu untuk menyamakan kedudukan 5-5 dan kemudian memenangi 12 poin secara beruntun.

Pada pertandingan selanjutnya Munar akan bertarung melawan petenis tuan rumah Guido Pella untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.
 

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019