Monfils buat langkah awal positif di Sofia

Jakarta (ANTARA News) – Mantan petenis nomor enam dunia Gael Monfils memulai langkah yang baik untuk meraih juara turnamen Sofia Terbuka setelah mengalahkan petenis Serbia Viktor Troicki 6-3, 6-4 pada babak pertama di lapangan tengah Armeets Arena, Selasa.

Petenis Prancis, yang peringkat dunianya merosot ke-33 setelah serangkaian cedera itu, memberikan banyak momen mengejutkan untuk para penonton dengan akrobat khasnya.

Dengan disaksikan pacarnya dari Ukraina, petenis peringkat 7 dunia Elina Svitolina, petenis berusia 32 tahun yang karismatik itu sempat mengendor pada set pertama setelah mematahkan pukulan Troicki di gim keempat.

Troicki, yang mencapai final pada tahun 2016, melakukan lebih banyak perlawanan di set kedua tetapi Monfils mampu merebut set tersebut dengan permainan servis luar biasa sekaligus menciptakan rekor sempurna melawan petenis Serbia itu menjadi 5-0.

Unggulan ketujuh Monfils mendapat sembilan ace menghadapi petenis wildcard Troicki, meskipun pria Prancis itu juga melakukan delapan kesalahan ganda selama pertandingan yang berakhir hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

“Saya pikir level servis saya tidak terlalu baik,” kata Monfils. “Saya harus servis dengan lebih baik jika ingin tetap di turnamen,” tambahnya seperti dikutip Reuters.

Selanjutnya Monfils akan menghadapi pemenang pertandingan putaran pertama antara petenis Serbia Laslo Djere dan Mikhail Kukushkin asal Kazakhstan.

Baca juga: Rublev hadapi Monfils di final Qatar

Baca juga: Djokovic lanjutkan dominasinya atas Monfils

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019