Mertens tundukkan Bertens untuk maju ke semifinal Qatar Terbuka

Doha, Qatar (ANTARA News) – Petenis bukan unggulan Elise Mertens dari Belgia lolos ke babak empat besar turnamen Qatar Terbuka setelah menundukkan unggulan kelima Kiki Bertens asal Belanda dua set langsung pada Jumat.

Dikutip dari laman WTA, Jumat, setelah kehilangan set pertama pada dua pertandingan sebelumnya di Doha, Bertens tampaknya akan kembali bangkit untuk meraih kemenangan. Namun Mertens punya pikiran berbeda, melanjutkan kemenangan sulit atas Kristyna Pliskova dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis nomor delapan dunia Bertens.

Mertens berhasil meredam servis-servis Bertens, petenis pertama yang menghasilkan lebih dari 100 ace pada 2019 dan juara pada St. Petersburg Ladies Trophy bulan lalu, sehingga pada laga di Khalifa International Tennis Complex itu hanya sekali menghasilkan ace.

Mertens melepaskan 12 winner dan membatasi kesalahan sendirinya hanya 19, sementara Bertens yang mendaratkan 23 winner terkuburkan oleh 40 kesalahan sendiri yang dilakukannya.

Hasil tersebut menjadi kemenangan keempat Mertens atas petenis 10 besar, meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 4-10.

Selanjutnya Mertens akan menghadapi unggulan ketiga Angelique Kerber pada semifinal. Pada satu-satunya pertemuan sebelumnya mereka bertanding di Piala Hopman yang dimenangi oleh Kerber.

Baca juga: Kerber melaju ke perempat final setelah libas Kontaveit

Baca juga: Qatar Terbuka, Bertens lewati mimpi buruk kalahkan giorgi

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019