Media sosial bereaksi terhadap gelar juara ke-100 Federer

Jakarta (ANTARA) – Capaian Roger Federer dengan mencetak gelar kemenangan ke-100 membuat jagat dunia maya, khususnya media sosial, turut bereaksi atas prestasi petenis asal Swiss tersebut.

Ia menjadi pemain kedua yang memenangkan 100 gelar tingkat tur, setelah Jimmy Connors dengan 109 gelar, melalui kemenangan di Dubai Duty Free Tennis Championships yang sekaligus menjadi kemenangan kedelapan di gelaran ini.

Reaksi yang paling memancing perhatian tentu datang dari akun Twitter Jimmy Connors, yang menulis “Selamat datang ke klub kemenangan turnamen ‘Tiga Angka’. Saya sebelumnya merasa kesepian, namun akhirnya bersyukur ada yang menemani (dengan gelar ini).”

Petenis kawakan lainnya pun tak ketinggalan menyampaikan pujian bagi Federer, seperti misalnya petenis senior asal Australia Rod Laver.

“Selamat yang mendalam bagi Federer. Memenangkan gelar ke-100 dalam kiprah hebatmu merupakan pencapaian yang memukau. Saya berharap kau akan lebih hebat di tahun ini dan nanti!” tulis Lover dalam akun Twitternya, melansir laporan atptour.com.

Tidak hanya kalangan petenis yang turut bangga, pujian juga diutarakan aktor Hollywood Hugh Jackman yang dikenal lewat perannya sebagai “Wolverine” di seri X-Men.

“Selamat yang sebesar-besarnya untuk kawanku, Federer yang keren,” tulis aktor asal Australia ini melalui akun Twitternya.

Baca juga: Kalahkan Tsitsipas, Federer menangkan gelar ATP ke-100 di Dubai

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019