Maju ke perempat final, Nadal harap raih gelar juara Grand Slam ke-19

Jakarta (ANTARA) – Peraih juara US Open tiga kali Rafael Nadal akan berhadapan dengan petenis Argentina Diego Schwartzman pada perempat final US Open di New York, Rabu (Kamis WIB), dengan harapan ia bisa meraih gelar Grand Slam ke-19 nya.

Nadal di usianya yang 33 tahun itu merupakan satu-satunya pemain unggulan 12 teratas yang akan tampil di Arthur Ashe Stadium, Rabu waktu setempat, dan akan bertemu dengan Schwartzman yang tidak pernah mencapai semifinal pada turnamen Grand Slam. Unggulan ke-20 itu maju setelah menumbangkan unggulan keenam Alexander Zverev pada pertandingan Senin (2/9) atau Selasa (WIB).

Sementara Nadal selalu tampil mengagumkan. Ia hanya kalah dalam tiga gim di dua set terarkhir dari total empat set saat menghadapi Marin Cilic dan berakhir dengan skor 3-6,6-3,1-6,2-6.

“Pertandingan nanti akan menjadi tantangan. Saya harus memberikan yang terbaik. Saya senang dengan Diego. Dia teman dekat saya dan saya harap bisa menghadapinya sebaik mungkin,” kata Nadal seperti dikutip dari BBC Sport.

Ia juga mengatakan tidak meremehkan lawannya, Schwartzman pada perempat final nanti.

“Dia bermain dengan mengagumkan. Dia mungkin adalah salah satu petenis yang memiliki bakat paling bagus dalam turnamen ini.”

Nadal telah menorehkan catatan impresif ketika berhadapan dengan Schwartzman. Tujuh pertemuannya — termasuk di Rolland Garros dan Flushing Meadows– dengan petenis Argentina itu diprediksi dapat mengantarkannya maju ke semifinal US Open 2019 dan meraih gelar juara Grand Slam ke-19.

Baca juga: Nadal melaju ke perempat final setelah singkirkan Cilic

Baca juga: Taklukan Federer, Dimitrov melaju ke semifinal pertamanya

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019