Leonard samakan kontrak di Clippers dengan George

Jakarta (ANTARA) – Pebasket bintang Kawhi Leonard yang tengah merampungkan kepindahannya ke Los Angeles Clippers disebutkan meneken kontrak yang sama dengan bintang lainnya yang sedang diboyong tim itu, Paul George.

Leonard sebelumnya disebut-sebut bakal meneken kontrak maksimal empat tahun, kini dilaporkan hanya menyetujui kontrak maksimal dengan durasi lebih singkat tiga tahun, demikian dilansir kolumnis The Athletics Shams Charania, Rabu.

Pebasket yang baru saja sukses mengantarkan Toronto Raptors menjuarai NBA 2018/2019 itu akan menerima bayaran 103 juta dolar AS (Rp1,45 triliun).

Jumlah itu hampir sama dengan milik George, yang sejak 2018 diikat kontrak empat tahun dengan nilai total 136 juta dolar AS (Rp1,9 triliun) di Oklahoma City Thunder.

Setelah ditukarkan ke Clippers dengan Shai Gilgeous-Alexander dan Danilo Gallinari serta lima hak pilih NBA Draft, kontrak George hanya tersisa tiga tahun disertai klausul opsi perpanjangan tahun ketiga di tangan pemain.

Baca juga: LeBron James dapat peran baru di Lakers

Leonard, juga mencantumkan klausul sama, opsi perpanjangn tahun ketiga di tangan pemain, dalam kontrak yang disepakatinya bersama Clippers.

Kedatangan kedua bintang itu menciptakan poros kekuatan baru dalam Clippers, dan memungkinkan mereka bersaing bukan cuma juara Wilayah Barat tetapi juga gelar juara NBA.

Clippers juga mempertahankan dua pilar lama mereka Patrick Beverley dan JaMychal Green, serta Pemain Cadangan Terbaik NBA tiga musim beruntun Lou Williams bakal menjadi sokongan kuat bagi kedua bintang barunya.

Pada waktu bersamaan, tim lain di Los Angeles, Lakers, juga menambah kekuatan dengan mendatangkan Anthony Davis disertai DeMarcus Cousins serta Quinn Cook untuk menyokong megabintang LeBron James.

Baca juga: Kawhi Leonard dan Paul George hijrah ke Clippers

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019