Langkah Osaka dihentikan Siniakova di babak ketiga

Jakarta (ANTARA) – Rekor 16 kali kemenangan secara beruntun Naomi Osaka di turnaman Grand Slam terhenti di tangan petenis Ceko Katerina Siniakova dengan kekalahan straight-set 4-6, 2-6 di babak ketiga Perancis Terbuka, Sabtu.

Bertanding di lapangan Suzanne-Lenglen di Roland Garros, petenis Jepang yang menempati unggulan teratas itu tidak bisa berbuat banyak menghadapi petenis spesialis ganda itu.

Meski tampil di Roland Garros sebagai petenis nomor satu dunia untuk pertama kalinya, Osaka gagal memperlihatkan penampilan meyakinkan termasuk dalam dua pertandingan sebelumnya. 

Pada pertandingan babak pertama, Osaka sempat tertinggal meski berhasil berbalik untuk mengalahkan peringkat 90 dunia Anna Karolina Schmiedlova asal Slovakia.  Pada babak kedua, Osaka juga hampir tersingkir oleh Victoria Azarenka dari Belarusia.

Baca juga: Osaka nyaris kalah sebelum singkirkan Azarenka

Setelah menjuarai AS dan Australia Terbuka secara beruntun, petenis Jepang berusia 21 tahun tersebut akhir-akhir ini tampak kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya.

Baca juga: Arantxa Sanchez: Osaka tertekan akibat ketenaran instan

Siniakova, peringkat 42 dunia dan juara bertahan Perancis Terbuka untuk nomor ganda, berhasil memperlihatkan bahwa ia juga pantas diperhitungkan di nomor tunggal melalui senjata pukulan slice dan drop shot.

Baca juga: Tsitsipas petenis Yunani pertama ke 16 besar Perancis Terbuka
Baca juga: Unggulan kedua tersingkir di putaran kedua
Baca juga: Naomi Osaka ingin tetap Nomor 1

Flash – Jokowi tiba di GBK

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019