Kvitova jumpa Kontaveit pada final Stuttgart

Jakarta (ANTARA) – Unggulan ketiga Petra Kvitova dari Republik Ceko akan menghadapi unggulan delapan Anett Kontaveit dari Estonia pada final Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart, Minggu waktu setempat.

Setelah mencapai semifinal Stuttgart empat kali, Petra Kvitova melaju ke final Porsche Tennis Grand Prix untuk pertama kalinya, setelah berjuang mengatasi bintang lapangan tanah liat Kiki Bertens dalam tiga set.

Baca juga: Singkirkan Sevastova, Kvitova lolos ke semifinal Stuttgart

Dikutip dari laman resmi WTA, Minggu, petenis Ceko tersebut meraih kemenangan 7-6(3), 3-6, 6-1 atas unggulan enam asal Belanda Kiki Bertens.

“Saya rasa saya menjalani persiapan dua pekan yang hebat pada lapangan tanah liat,” kata Kvitova menjelaskan pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Anda tahu saya, saya selalu membutuhkan pertandingan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan tanah liat.

“Sejak awal hari ini, saya bermain jauh, jauh lebih baik (dibanding kemarin), makanya ini masalah main dan main di lapangan tanah liat. Anda tidak bisa benar-benar melakukannya jika Anda kalah pada pertandingan pertama,” lanjutnya.

“Kuncinya untuk bermain bagus hari ini adalah menang kemarin,” canda Kvitova. “Saya kira kami berdua memainkan pertandingan yang sangat baik hari ini.”

Sementara itu unggulan delapan Kontaveit mencapai final setelah lawannya unggulan teratas Naomi Osaka dari Jepang mengundurkan diri dari pertandingan semifinal.
 

Petenis peringkat satu dunia Naomi Osaka mundur dari laga empat besar karena mengalami cedera perut.

Soal pertemuannya dengan Kontaveit pada final, Kvitova mengatakan bahwa tahun lalu mereka bertemu dua kali pada lapangan tanah liat – di Madrid dan Prancis Open. “Saya kalah di Prancis Open, dan menang di Madrid. Kami berlatih di sini sebelum turnamen dimulai, latihan yang menyenangkan.

“Anett pastinya mengalami peningkatan. Ia tahu bagaimana caranya bermain, terutama pada poin poin kunci…,” katanya.

“Saya rasa ini akan menjadi final yang bagus, bahkan hari ini atmosfirnya sangat baik bermain di depan penonton ini. Semoga besok juga sama – tidak ada petenis Jerman sehingga mungkin mereka akan mendukung kedua belah pihak.”

Baca juga: Mladenovic secara resmi gandeng mantan pelatih Naomi Osaka

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019