Konta wanita Inggris pertama ke semifinal French Open

Jakarta (ANTARA) – Johanna Konta menjadi petenis wanita Inggris pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal French Open dalam 36 tahun terakhir.

Petenis wanita unggulan ke-26 ini bisa maju ke semifinal Roland Garros setelah mengalahkan unggulan ke-7 Sloane Stephens dengan dua set langsung 6-1, 6-4 selama satu jam 10 menit.

“Ini adalah pertandingan pertama saya di (lapangan) Chatrier dan bisa menghadapi pemain yang bagus merupakan sebuah kebanggaan bagi saya,” tutur Konta seperti dikutip wtatennis.com, Selasa malam.

Petenis berusia 28 tahun itu memperpanjang rekor tak terkalahkannya melawan Stephens menjadi 3-0 sepanjang tahun ini, setelah sebelumnya menang 6-4, 6-3 di babak pertama Australia Open dan 6-7(3), 6-4, 6-1 di babak kedua Italia Open.

Konta menampilkan permainan yang benar-benar dominan, dengan hanya menghadapi satu break point, memenangkan 33 dari 38 poin servis pertama dan memukul 25 winner dalam kiprahnya menyamai pertandingan rekan senegaranya Jo Durie di tahun 1983.

Selanjutnya, dia kemungkinan akan menghadapi unggulan nomor 31 Petra Martic atau Marketa Vondrousova di semifinal, yang keduanya juga memperebutkan tiket pertandingan pertama di empat besar turnamen Grand Slam.

Baca juga: Zverev hadapi Fognini untuk satu tempat di di perempat final
Baca juga: Federer ke 16 Besar setelah hentikan Ruud

Kapolda jamin keamanan di Kepri

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019