Kevin Anderson lewatkan musim kompetisi lapangan tanah liat 2019

Jakarta (ANTARA) – Petenis putra peringkat enam dunia Kevin Anderson pada Selasa mengumumkan melalui media sosial bahwa ia tidak akan bertanding pada lapangan tanah liat tahun ini untuk lebih memulihkan cedera sikutnya.

“Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya sayangnya akan melewatkan musim tanah liat tahun ini. Setelah berdiskusi dengan dokter saya dan tim, kami pikir keputusan terbaik adalah mengistirahatkan dan merehabilitasi cedera sikut saya selama beberapa pekan lagi,” tulis Anderson, yang turnamen terakhirnya adalah di Miami, di mana ia maju ke perempat final. “Saya akan terus bekerja keras setiap hari untuk sehat kembali pada waktunya untuk (turnamen lapangan) rumput.”

Anderson, yang pertama kali lolos ke Nitto ATP Finals tahun lalu, dijadwalkan akan bertanding di in Estoril, Madrid, Roma dan Roland Garros. Pada 2018, ia mencapai semifinal di Madrid dan putaran keempat di Roland Garros.

Musim kompetisi lapangan rumput terbukti menjadi bagian kunci pada tahun lalu bagi petenis Afrika Selatan itu. Setelah kalah pada putaran pertama di Queen’s Club, Anderson mencapai final Grand Slam keduanya di Wimbledon.

“Saya tahu ini keputusan yang tepat untuk karir jangka panjang,” kata Anderson mengenai tidak bertanding di lapangan tanah liat pada 2019. “Saya juga akan melewatkan bertemu fans di sana, namun saya menghargai semua dukungan Anda dan menanti untuk bertemu Anda lagi segera,” katanya dikutip dari laman ATP Tour.

Baca juga: Federer dan Anderson maju ke babak keempat Miami Open
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019