Kerber menang mudah atas Muchova di putaran tiga Monterrey Open

Jakarta (ANTARA) – Petenis tunggal putri unggulan teratas Angelique Kerber menang mudah 6-3 dan 6-4 atas petenis muda Ceko Karolina Muchova di putaran tiga GNP Seguros Abierto di Monterrey.

“Saya mencoba bermain tenis yang bagus, bermain poin dan menjadi agresif. Saya senang dengan cara saya bermain,” tutur Kerber melalui laporan wtatennis.com, Jumat.

Permainan Kerber yang lebih efisien ini pun membawanya ke perempat final Monterrey Open.

“Tidak mudah ketika segalanya semakin dekat. Tekanan selalu ada di sana, tetapi saya senang berada di perempat final lagi. Saya menikmati waktu saya di Monterrey, dan saya menantikan pertandingan bagus lainnya,” katanya.

Kerber menyabet posisi runner-up dalam dua penampilan terakhirnya di Monterrey pada tahun 2013 dan 2017.

Petenis Jerman ini akan menghadapi perempat final yang bertabur bintang, salah satunya Garbine Muguruza yang merupakan mantan No.1 dan Victoria Azarenka.

Meski akan menghadapi pertandingan ketat, namun Kerber tetap merasa tenang dan sebisa mungkin fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

“Saya merasa diterima di sini dan memiliki banyak teman serta penggemar di Monterrey. Itu sangat berarti untuk memenangkan gelar, walaupun itu masih jauh,” pungkas Kerber.

Baca juga: Kerber kembali kalahkan Kucova dan lolos ke putaran kedua Monterrey

Baca juga: Kerber hadapi Andreescu dalam perebutan gelar Indian Wells

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019