Kerber kembali kalahkan Kucova dan lolos ke putaran kedua Monterrey

Jakarta (ANTARA) – Petenis tunggal putri unggulan teratas Angelique Kerber memulai Abierto GNP Seguros dengan kemenangan dua set atas Kristina Kucova dan melaju ke putaran kedua.

Kerber berusaha keras melalui pertandingan pembukaan yang ketat di Monterrey Open pada Selasa malam, mengalahkan petenis Kucova asal Slovakia dengan 7-6 (4) dan 6-2.

“Saya memang mengharapkan pertandingan yang sulit, karena saya sudah bermain dengannya berkali-kali. Dia lawan yang tangguh,” kata Kerber di lapangan setelah pertandingan.

Kerber, yang menjadi Runner-up 2013 dan 2017 di Monterrey, meladeni perlawanan Kucova selama 91 menit.

Juara Grand Slam tiga kali ini mencetak kemenangan ketiganya secara beruntun melawan mantan Top 100 Slovakia itu, setelah sebelumnya mengalahkan di Volvo Car Open, Charleston, tiga tahun lalu.

“Saya mencoba bermain bagus dan agresif. Saya sangat senang bisa kembali ke sini (Monterrey), merasa seperti di rumah sendiri. Sangat menyenangkan memiliki babak pertama yang bagus,” tutur Kerber.

Meskipun kedua pemain melakukan servis lebih dari 70 persen selama pertandingan, pukulan-pukulan si unggulan teratas terbukti lebih efektif dan memenangkan hampir 60 persen poin dalam servisnya, sementara Kucova tidak lebih dari 50 persen.

Petenis Jerman itu selanjutnya akan menghadapi petenis Ceko Karolina Muchova untuk turnamen beruntun kedua, setelah dia melalui pertandingan pembuka 6-4, 5-7, dan 6-3 melawan petenis kualifikasi Xu Shilin pada hari Selasa.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019