Kalahkan Zvonareva, Vekic ke final St. Petersburg

St. Petersburg, Rusia (ANTARA News) – Unggulan delapan Donna Vekic akan bertanding pada final WTA Premier untuk pertamakali dalam karirnya, setelah menghentikan Vera Zvonareva pada semifinal St. Petersburg Ladies Trophy.

Vekic yang berusia 22 tahun,  sebelumnya menundukkan finalis Australia Terbuka, peringkat dua dunia Petra Kvitova pada putaran sebelumnya. 

Ia melanjutkan momentumnya saat melawan  Zvonareva, petenis Rusia yang tersisa dalam turnamen St. Petersburg, dan bermain tenis nyaris tak tersentuh untuk meraih kemenangan 6-2, 6-2 dalam satu jam lebih sedikit. 

“Mungkin skornya tidak menunjukkan, tetapi saya rasa ini pertandingan yang sulit hari ini,” kata Vekic kepada pers seusai pertandingan. “Kami memainkan banyak reli-reli panjang dan ia sangat membuat saya bekerja keras untuk setiap poin.” katanya dikutip dari laman resmi WTA, Sabtu.

Pada final, Vekic akan bertemu unggulan  kedua Kiki Bertens dari Belanda, yang lebih dulu menyisihkan Aryna Sabalenka 7-6(5), 6-2. 

“Ini pertandingan yang sungguh sulit,” kata Bertens.  “Aryna, ia menjalani  tahun yang luar biasa dan ia bermain sangat agresif, memukul sangat keras. Sehingga sulit untuk mengalahkannya. 

“Tapi saya kira hari ini berjalan sangat baik, saya hanya berusaha untuk mengejar pukulan-pukulan yang saya bisa dan berusaha dan tetap berada dalam reli yang saya bisa (lakukan) juga.”

Vekic unggul 3-1 dalam rekor pertemuan dengan Bertens, termasuk  kemenangan di Brisbane bulan lalu.

Baca juga: Vekic tekuk Kvitova di perempat final St Petersburg

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019