Kakak beradik Williams saling berhadapan di Italia Open

Jakarta (ANTARA) – Williams bersaudara, Serena dan Venus, akan saling berhadapan pada putaran kedua Italia Open (Internazionali BNL d’Italia) setelah keduanya membukukan kemenangan pada putaran pertama, Senin.

Serena Williams mengawali persiapan menjelang Prancis Open dengan kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis kualifikasi asal Swedia Rebecca Peterson pada putaran pertama Italia Open, Senin.

Sedangkan Venus menundukkan petenis Belgia Elise Mertens 7-5, 3-6, 7-6 (4) dalam waktu tiga jam lebih.

Serena kembali beraksi pada turnamen keempatnya musim ini dan yang pertama sejak terpaksa menarik diri dari Miami Open Maret lalu karena cedera lutut.

Dikutip dari Reuters, petenis Amerika berusia 37 tahun itu tertinggal 1-3, namun bangkit berkat serangkaian groundstroke keras dari baseline, memenangi lima dari enam gim berikutnya pada set pembuka.

Peterson, peringkat 64 dunia, berjuang keras untuk memperoleh dua break point pada gim terakhir pertandingan tersebut namun Williams menyelamatkan keduanya, sebelum memastikan kemenangan dalam waktu satu jam dan 15 menit.

Williams, 23 kali juara nomor tunggal Grand Slam, berakhir sebagai runner-up pada dua dari tiga turnamen besar terakhir, namun tidak mampu menambah jumlah perolehan gelarnya sejak kembali ke olahraga tersebut setelah kelahiran anak pertamanya pada 2017.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019