Juara bertahan Stephens ditumbangkan Maria di Miami

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan Sloane Stephens harus pulang lebih awal dari turnamen tenis Miami Open setelah ditumbangkan oleh petenis Jerman Tatjana Maria dengan skor 3-6, 2-6 pada pertandingan putaran ketiga di Miami, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Stephens yang juara Amerika Serikat Terbuka pada 2017 dan saat ini menempati peringkat enam dunia, tidak bisa meladeni beragam jenis tembakan yang dilepaskan Maria pada pertandingan tersebut.

Petenis AS itu untuk kedua kalinya secara beruntun harus pulang lebih awal setelah pada turnamen Indian Wells beberapa waktu lalu, juga tersingkir pada pertandingan pertamanya, ditumbangkan oleh petenis yang melangkah dari babak kualifikasi asal Swiss Stefanie Vogele.

Maria yang tinggal di Florida sempat merayakan kemenangan secara prematur ketika match point ketiga saat tembakan lob yang disangkanya masuk, dinyatakan keluar. Tapi pada gim berikutnya, dia akhirnya memastikan kemenangan saat pukulan backhand Stephens terlalu panjang.

“Saya tidak bisa lebih bahagia lagi saat ini. Saya pikir saya bermain di tempat sendiri karena saya tinggal di sini. Itu sangat membantu saya,” kata Maria yang menempati peringkat 62 dunia itu.

“Permainan saya cukup istimewa, jadi saya sadar bahwa malam ini saya memiliki sebuah peluang. Saya sudah bertanding dua kali melawan Sloane, jadi saya tahu apa yang diharapkan,” kata petenis berusia 31 tahun itu.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019