Ivo Karlovic raih kemenangan di usia 40

Jakarta (ANTARA) – Petenis Kroasia Ivo Karlovic melangkah ke putaran kedua BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, AS, setelah mengalahkan Matthew Edben asal Australia 7-6(3), 7-6(3) pada putaran pertama, Kamis waktu setempat.

Menurut laman resmi ATP, kemenangan tersebut bersejarah bagi Karlovic, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak ia berusia 40 tahun pada 28 Februari lalu. Ia menjadi petenis pertama yang berusia 40 tahun atau lebih yang memenangi pertandingan ATP Tour sejak Jimmy Connors di Halle pada 1995.

Karlovic meraih kemenangan dua set tersebut dalam waktu satu jam 49 menit

Karlovic, adalah juga petenis tertua yang meraih gelar turnamen ATP Challenger Tour tahun lalu di Calgary, serta finalis tertua pada ATP Tour sejak 1977, di Pune tahun ini.

Adapun penampilan Karlovic di Indian Wells tahun ini adalah yang ke-14 kali, dengan hasil terbaik saat ia mencapai perempat final pada 2011.

Selanjutnya Ivo Karlovic akan melawan Borna Coric, Sabtu, yang akan menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya, dengan dua pertemuan sebelumnya dimenangi oleh Karlovic yakni di Bucharest pada 2015 dan Wimbledon 2016.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019